Selamat Datang di Simple SEO Tips

Selamat datang di simple SEO tips. Sebuah blog berbagi khususnya tentang dunia SEO dan tutorial blogging. Semoga Simple SEO Tips blog bisa menjadi blog yang bermanfaat untuk sobat semua...
Simple SEO Tips

Tips Simple Menundukkan Google Penguin

Wah, dah lama juga algoritma Google Penguin beraksi namun masih tetap saja sepak terjangnya kencang sama seperti pertama kali ia muncul. Apalagi kalau ditambah dengan update terbaru Google Penguin 1.1 yang kemarin sekitar tanggal 26 Mei 2012 baru saja diluncurkan, pastinya jadi tambah sempurna saja algoritma Google Penguin ini. Bagaimana menurut sobat semua ?
Tips Simple Menundukkan Google Penguin Tips Simple Menundukkan Google Penguin
Baik algoritma Google Panda maupun algoritma Google Penguin pasti akan selalu ada perubahan dan perbaikan sebagai wujud komitmen dari pengembang Google dalam memberikan hasil pencarian yang berkualitas tinggi. Dari waktu ke waktu pastinya akan selalu diupdate dengan yang terbaru, update ini makin hari akan semakin ketat menjaring situs yang dianggap melanggar oleh TOS mereka seperti situs webspam.

Supaya blog yang kita kelola nantinya tidak ikut terperosok ke lubang galian yang dibuat oleh Google Penguin, saya dan sobat semua harus menerapkan teknik SEO yang tepat untuk menghadapi algoritma killer ini. Dari sekian banyak referensi yang telah saya baca mengenai Google Penguin dan cara menghadapinya, ada beberapa hal yang menjadi perhatian utama dalam menundukkan algoritma Google Penguin, diantaranya :

Tips Simple Menghadapi dan Menundukkan Google Penguin

Fokus Pada Konten
Banyak master SEO mengatakan konten adalah raja. Ternyata dalam menundukkan Google Penguin, konten tetap menjadi yang utama. Jika dalam Google Panda konten yang lebih original yang akan lebih diperhatikan, pada Google Penguin sepertinya isi dan informasi yang ada dalam konten tersebut akan menjadi penilaian utamanya, lebih - lebih bila dalam konten tersebut tidak terlalu banyak memuat link affiliasi dan promosi sudah pasti Google Penguin akan makin menyukainya.
Blog minim iklan
Entah kenapa kian lama Google tidak terlalu menyukai blog yang didalamnya memuat banyak iklan, padahal bisa sangat menguntungkan bila iklan yang dipasang tersebut berupa Google Adsense, keuntungan yang didapat oleh Google akan semakin berlipat bila dihasil pencariannya banyak memuat blog yang memasang periklanan dari Google Adsense. Di luar itu mungkin pengembang Google ingin adil dan mengharapkan pengelola blog tidak terlalu fokus terhadap dollar, fokus pada kualitas konten yang informatif serta kepuasan pembaca kita.
Jadi buat sobat semua yang ingin memasang iklan dalam blognya, pasanglah dalam jumlah tertentu jangan terlalu banyak. Oya, letakkan pula pada tempat yang tepat supaya tidak mengganggu pengunjung kita saat singgah di blog kita.
Backlink Berkualitas
Banyak dari kita menganggap semua backlink dari berbagai blog yang kita temui adalah berkualitas, Google Penguin sendiri memilah - milah backlink yang telah kita dapatkan dan katanya hanya backlink dari situs berkualitaslah yang akan dihitung dan bahkan backlink yang tidak wajar bisa saja kena tendangan Google Penguin ini begitu pula dengan backlink yang didapat dari situs yang terblacklist. Berat juga kalau dah begini..
Hmmm PR besar buat kita sobat, bagaimana cara mendapatkan backlink berkualitas buat blog kita nantinya..
Menerapkan White Hat SEO
Sobat ingat tidak incaran Google Penguin adalah blog - blog yang banyak melanggar TOS Google dimana sebagian blog tersebut memuat teknik black hat SEO yang sangat terlarang. Untuk lebih aman dan disuka Google Penguin kita mesti menerapkan teknik seo yang ramah seperti White hat SEO pada umumnya. Bila bisa menerapkannya dengan baik pastilah kita akan mampu menundukkan Google Penguin.

Saya rasa postingan ini masih kurang sempurna dan perlu banyak mendapat tambahan. Silakan ni sobat semua menambahkan tips - tips yang biasa kalian pergunakan dalam menghadapi dan menundukkan algoritma Google Penguin..

Akhir kata,tetap semangat..
Salam,


Simple SEO Tips

0 komentar:

Posting Komentar